Dewasa ini dapat diakui bahwa pilihan berwirausaha seringkali membingungkan bahkan menakutkan bagi generasi muda. Namun, dengan adanya keadaan ekonomi yang aktivitas pemasarannya saat ini merupakan faktor penting yang mengendalikan lebih dari 70 % volume penjualan. Maka, generasi muda dituntut mengikuti arus pasar. Pemasaran yang bagus yang kaya akan inovasi produk akan dapat menambah kualitas dan nilai jual suatu produk yang berkorelasi positif terhadap penambahan jumlah pelanggan sehingga menambah volume penjualan yang mempengaruhi penambahan jumlah profit yang diterima.
Salah satu hal yang paling mudah yang dapat dilakukan oleh wirausaha pemula adalah melakukan inovasi produk yang sudah ada menjadi produk yang lebih menarik dan menambah kepuasan pelanggan. Produk yang dijual umumnya produk yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Dengan demikian maka usaha yang dijalani pada tahap awal menghasilkan keuntungan yang berkelanjutan.
Es krim adalah produk yang mempunyai pangsa pasar yang besar mulai dari anak – anak sampai orang tua. Penikmat es krim diasumsikan akan mengkonsumsi es krim untuk berbagi bersama dengan orang yang disayangi. Saat ini, inovasi yang diberikan dalam produk es krim sesuai selera pelanggan akan menambah daya tarik pelanggan untuk membeli produk.
Menjawab tantangan tersebut maka muncul sebuah ide untuk mendirikan usaha Rumah Es Krim. Pelanggan akan merasakan hal yang sangat berbeda saat menikmatinya di Rumah Es Krim karena akan ditawarkan beberapa inovasi produk, kenyamanan dan kepuasan baik dari segi rasa maupun harga yang bervariasi. Dengan hadirnya Rumah Es Krim maka para penikmat es krim dapat dengan mudah menemukan cita rasa tersendiri. Ditambah dengan belum adanya pesaing yang melakukan usaha dalam inovasi es krim sehingga akan dengan mudahnya membangun brand image yang nantinya dapat menjadi pelopor usaha inovasi es krim dan dikenal luas oleh masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar